umardotcom's Weblog

Dunia Maya Seputar Informasi teknologi dan Informasi Yg Bermanfaat Untuk Kita Semua

rundll32.exe c:\windows\system32\NvCpl.dll,NvStartup

Komputer saat masuk ke windows terasa lelet banget…bahkan saat klik kanan di dekstop dan pengen refresh pas klik kanan muncul jamwaktu terus ga berhenti – berhenti, gw curiga di startupnya ada maslah nieh, dah gitu gw buka run dan gw masukkan perintah msconfig, ternyata memang kecurigaan gw terbukti setelah gw perhatikan ada yang sedang berjalan di startup windows yitu rundll32.exe c:\windows\system32\NvCpl.dll,NvStartup, Tetapi walau sudah di disable di startupnya ketika di restart RUNDLL.EXE nya tetap muncul,waduh pusing deh gw.

 gw coba utak sana utak sini akhirnya ketemu dah cara menghilangkan masalahnya, alhamdulillah.ternyata dari kasus gw ini ada kemungkinan dari Nvidia graphic nya, oleh karena itu berikut caranya agar Rundll.32 …..NvCpl.dll tidak muncul lagi di startupnya.

1.masuk ke start – run

2.ketikkan services.msc dan Ok

3.pada “NVIDIA Display Driver Service” di klik 2 kali (doble click)

4.pada tab log On klik “disable”

5.pada tab General Klik “stop” kemudian apply dan Ok

6.Restart dah PC nya

setelah di restart lihat lagi di Run – ketik msconfig – pada tab startupnya Insya ALLOH udah tidak ada tuh NvCpl.dll, itu yang gw lakukan ketika terjadi masalah tersebut. Semoga membantu.

Um4R.CoM

https://umardotcom.wordpress.com/

Filed under: Windows,

8 Responses

  1. kevin mengatakan:

    thanks sob tips nya berhasil🙂

  2. umardotcom mengatakan:

    Alhamdulillah…senang mendengarnya.

  3. putra mengatakan:

    thakns sob bisa berhasil….

  4. pnatic g---m mengatakan:

    apakah vga nvidia nya masih startup ..? kalau nggk openGl untuk direct3d nya nggk akan berjalan

  5. afrie mengatakan:

    Kok punya gue ga berhasil han?
    pliss Pencerahan gan…

  6. afrie mengatakan:

    Kok punya gue ga berhasil sop?
    pliss Pencerahan sop…

  7. pandu mengatakan:

    kalau bukan nvidia gmana gan?

  8. mekanikkomputer mengatakan:

    thax sob tipsnya..sangat bermanfaat… dll yang mengganggu udah tidak ada lagi…

Tinggalkan Balasan

Welcome Myspace Comments

Kalender

Mei 2011
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Isi Polling Dung Bro!

Jadwal SIM keliling di JAKARTA

Jadwal SIM keliling

Klik di gambarnya

Info Tagihan Telpon & Speedy

Info Tagihan Telpon Telkom dan Speedy

Klik di gambarnya

Lihat Tagihan Listrik Anda

Info tagihan

Klik pada gambarnya

Info Komputer Anda!

IP
