umardotcom's Weblog

Dunia Maya Seputar Informasi teknologi dan Informasi Yg Bermanfaat Untuk Kita Semua

Take Ownership di windows home karena tidak bisa copy folder

waduh…Komputer klien gw tiba – tiba restart trus! . Ingat hari minggu kemaren klien gw minta tolong untuk mengecek komputernya yang setiap baru di nyalakan ngerestart trus, memang saat itu di kantor tiba – tiba listrik mati mendadak, nah dia menduga komputer ngerestart trus itu karen listrik itu. Okelah kalo gitu gw cek dah tu PC nya, jika memang itu di sebabkan listriknya paling ga power supply nya rusak, tetapi ternyata tidak udah deh lg coba repair windows home nya karena itu PC datanya penting (gw ga format hardisk), alamak tidak bisa, waduh…jadi ribet dah kerjaan gw ini.

terpaksa deh gw copot itu hardisk dan gw tempelin ke PC lain untuk ambil datanya, alamak..ada lagi masalah bikin pusing azah nieh, masa pas gw ingin copy datanya (folder) itu data muncul pesan diminta masuk sebagai administrator “You must be logged on to Windows as an administrator in order to change security permissions for a file or a folder” (kalo tidak salah) , lah kan itu hardisk tidak bisa masuk ke windows gimana caranya bisa masuk login sebagai admin nya itu PC klien. Nah untuk dapat bisa copy folder dari hardisk dia ke tempat lain caranya dengan cara take Ownership. Dalam sharing kali ini ga akan mencoba membahas bagaimana caranya agar kita bisa melakukan take ownership di windows home, begini loh…..

 

1.masuk ke dalam save mode windows (saat nyalain tekan F8)

2.masuk sebagai administrator

3.cari folder yang akan di take ownership lalu klik kanan – properties

4.pilih tab security – klik full control

5.lalu klik Advance dan klik tab owner

6.pada Name List, Klik pada nama kalian atau klik pada administrator jika memang kalian login sebagai administrator setelah itu kalian ceklist pada “Replace owner on subcontainers and objects ” dan OK, lalu klik yes, muncul pesan “You do not have permission to read the contents….” di yes lagi dan Ok lagi deh.

 

Mudah – mudahan bermanfaat – Um4R.COM

https://umardotcom.wordpress.com/

Filed under: Tak Berkategori

One Response

  1. […] tersebut, nah untuk melakukan take ownership biasanya kebanyakan orang melakukannya dari save mode (lihat disini) atau dengan tempel hardisk. Namun, jika hal tersebut tetap tidak bisa, kita bisa dengan melakukan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Welcome Myspace Comments

Kalender

Desember 2010
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Isi Polling Dung Bro!

Jadwal SIM keliling di JAKARTA

Jadwal SIM keliling

Klik di gambarnya

Info Tagihan Telpon & Speedy

Info Tagihan Telpon Telkom dan Speedy

Klik di gambarnya

Lihat Tagihan Listrik Anda

Info tagihan

Klik pada gambarnya

Info Komputer Anda!

IP
%d blogger menyukai ini: