umardotcom's Weblog

Dunia Maya Seputar Informasi teknologi dan Informasi Yg Bermanfaat Untuk Kita Semua

Tiba – tiba kata di office 2003 berubah menjadi bahasa inggris ?

Satu ketika ada client yang kebingungan ko tulisan gw di ms.word 2003 jadi berubah menjadi bahasa Inggris padahal gw kan lg ketik bahasa Indonesia atau bahasa sehari – hari gw, yang kebetulan saat itu gw lagi ketik dalam bahasa sunda dimana ketikannya yang gw tulis adalah “ari ini teh alot” yang artinya “kalo yang ini mah keras” tetapi setelah gw enter atau spasi itu tulisan berubah menjadi “ari ini the a lot” dimana kata yang berubah adalah kata teh menjadi the dan alot menjadi a lot meskipun udah gw hapus dan gw tutup bahkan gw restart sampai gw matiin tuh komputer tetap azah penyakitnya ga ilang – ilang, aduh bingung deh gw. Nah dari permasalahan client gw ini lah gw mencoba sharing dengan kawan – kawan umardotcom mengenai penyelesaian masalah ini, begini loh:

sebelumnya memang ada kata – kata tertentu yang ketika kita ketik tiba – tiba berubah otomatis, kata – kata yag berubah otomatis inilah yang di sebut autocorrect dimana kata – kata tersebut berubah menjadi kata bahasa Inggris atau yang di sebut spelling grammar dan kata – kata tertentu itu lah sudah ada dalam default msOffice 2003 seperti teh menjadi the dan alot menjadi a lot bahkan kalo kita ketik ihs tiba – tiba berubah menajadi his.Sekarang bagaimana caranya menyelesaikan masalah tersebut? coba ikuti langkah – langkah berikut :

1.buka ms.office 2003 word atau excel

2.lalu masuk ke menu tools – autocorrect options (word) dan tools – options – klik AutoCorrect Options (pada excel)

3.pada tulisan replace : cari/ketikkan teh atau alot nanti akan terlihat di sampingnya tulisan spellingnya yang dapat mengubahnya sperti :

teh – menjadi the dan alot – menjadi a lot

4.agar saat kita ketik teh/alot tidak merubah bahasa menjadi bahasa inggris klik kata tersebut dan delete

5.lalu Ok dah, mudah – mudahan setelah melakukan cara di atas masalah tersebut bi di atasi.

Semoga Bermanfaat – Um4R.CoM

https://umardotcom.wordpress.com/

Filed under: Microsoft Office,

One Response

  1. Rian mengatakan:

    thx bos. manual gitu yach ? utk kata lain berarti replace juga dunk

Tinggalkan Balasan

Welcome Myspace Comments

Kalender

Agustus 2010
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Isi Polling Dung Bro!

Jadwal SIM keliling di JAKARTA

Jadwal SIM keliling

Klik di gambarnya

Info Tagihan Telpon & Speedy

Info Tagihan Telpon Telkom dan Speedy

Klik di gambarnya

Lihat Tagihan Listrik Anda

Info tagihan

Klik pada gambarnya

Info Komputer Anda!

IP
