umardotcom's Weblog

Dunia Maya Seputar Informasi teknologi dan Informasi Yg Bermanfaat Untuk Kita Semua

Cara Mengetahui Power Supply hidup atau mati

Power supply ATX merupakan Power Supply yang umum di gunakan sekarang ini,bahkan suatu ketika PC gw tiba – tiba saat di tekan tombol powernya tidak bisa hidup akh..ada apa gerangan,apakah karena power supply nya yang tidak hidup atau memang dari motherboardnya, karena PC tidak hidup itu ada beberapa kemungkinan yaitu dari power supplynya yang rusak, bisa dari processornya yang rusak akibat kepanasan atau memang dari Motherboardnya.Tetapi sekarang ini gw ga membahas keseluruhannya sekarang gw akan sharing dengan kalian mengenai bagaimana cara mengetahui power supply tsb hidaup atau mati, begini loh caranya :

1.keluarkan Power Supply dari CPU

2.siapkan Klip (biasa digunakan untuk mengklip kertas) dan bentuklah klip tersebut menjadi leter U

3.cari konektor power Supply ATX (konektor power yang di pasang/dicolokkan ke motherboard biasanya ada 20 pin)

4.nah didalam konektor tersebut ada kabel warna Hijau (sbg PS On) dan warna hitam (sbg ground),nah setelah itu masukkan klip yang sudah di bentuk leter U tersebut ke dalam kabel warna hijau dan warna hitam seperti pada gambar dibawah

5.setelah itu nyalakan power supply dengan memasukkan kabel Power nya ke listrik.

6.Perhatikan Kipas Powernya, jika berputar berarti power supplynya Hidup, tetapi jika tidak berarti sebaliknya.

Semoga Bermanfaat – Um4R.CoM

https://umardotcom.wordpress.com/

Filed under: Hardware,

3 Responses

  1. Yongky mengatakan:

    ok bro thanks mau coba ah

  2. Joey_cx35 mengatakan:

    Thank’s u.. masbro, skrg kompi ane dah beres lagi.
    mksih ats info ny, ternyata UPS ane bermasalah.

  3. mayza mengatakan:

    Maksh kak atas infonya, , berkat kakak qu bs ngerjain tgs school..mksh bgt bgt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Welcome Myspace Comments

Kalender

Mei 2010
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Isi Polling Dung Bro!

Jadwal SIM keliling di JAKARTA

Jadwal SIM keliling

Klik di gambarnya

Info Tagihan Telpon & Speedy

Info Tagihan Telpon Telkom dan Speedy

Klik di gambarnya

Lihat Tagihan Listrik Anda

Info tagihan

Klik pada gambarnya

Info Komputer Anda!

IP
%d blogger menyukai ini: