umardotcom's Weblog

Dunia Maya Seputar Informasi teknologi dan Informasi Yg Bermanfaat Untuk Kita Semua

NTLDR is Missing

ntldr-missingNah Tip’s N Trik ini biasanya sering terjadi pada komptr kita yaitu :
Saat kita booting pertama kali dari komptr, tiba – tiba muncul pesan seperti :

NTLDR is Missing
Press any key to restart
Or
NTLDR is missing
Press Ctrl Alt Del to Restart

Tu ada beberapa sebab diantaranya :
1. emang ada ViRus yang becokol di komptr kita
2. mang ada file sistem yang hilang / terhapus

tapi biasanya yang paling sering adalah karena ada file sistem yang hilang, nah untuk itu kita cukup copy dari CD windows Xp kita, caranya kita jalankan booting pertama dari CDROM – > lalu :

– Ketika muncul pesan [press any key to boot from the CD], tekan sebarang tombol.]
– Ketika masuk menu Windows XP Setup pertama kali,tekan tombol “R” untuk perbaikan (Repair) windows.(sebelum di F8)
– Masuk ke dalam installasi Windows dengan menekan tombol “1″ (satu) dan tekan Enter.
– Masukkan password administrator jika diminta. tekan enter (kalo yakin ga da password langsng di enter ajah)
– Copy kan file NTLDR dan NTDETECT.COM dari CD-ROM ke direktori C:\, dengan asumsi CD-ROM berada di drive “E:”
E:\> copy e:\i386\ntldr c:\
E:\> copy e:\i386\ntdetect.com c:\
– Kalo file2 tersebut udah sukses dicopy, cabut CD dari komputer dan reboot

Insya 4W1 tu Xp kita kan masuk,
Ingat selalu berdoa, berusaha dan tawakkal ye….

Filed under: Windows,

2 Responses

  1. Agus Suhanto mengatakan:

    hai, senang bertemu Anda melalui blog ini sy Agus Suhanto, tulisan yg menarik🙂
    salam kenal yaa

    • umardotcom mengatakan:

      Iya sama – sama mas Agus saya juga senang bertemu dengan anda dan terima kasih sedah senang dengan tulisan ini..semoga bermanfaat dan jangan pernah bosan untuk berkunjung ke blog ini yang pasti akan banyak tulisan2 yg lebih menarik lg yg akan saya sajikan.

      Salam Perkenalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Welcome Myspace Comments

Kalender

Oktober 2009
S S R K J S M
    Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Isi Polling Dung Bro!

Jadwal SIM keliling di JAKARTA

Jadwal SIM keliling

Klik di gambarnya

Info Tagihan Telpon & Speedy

Info Tagihan Telpon Telkom dan Speedy

Klik di gambarnya

Lihat Tagihan Listrik Anda

Info tagihan

Klik pada gambarnya

Info Komputer Anda!

IP
%d blogger menyukai ini: