umardotcom's Weblog

Dunia Maya Seputar Informasi teknologi dan Informasi Yg Bermanfaat Untuk Kita Semua

Share Printer dari Windows 7 ke windows xp

kantor gw kedatangan printer canon dan harus di instal di windows 7 lalu di sharing dan harus di bagikan ke windows xp.Gw pikir bisa lah, dan gw Instal deh driver printer canon tersebut di windows 7, setelah itu gw pakaikan printer propertiesnya untuk sharing printer tersebut, selesai, lalu gw cobalah di windows xp dari menu run gw masukkanlah Ip pc windows 7 yang tadi baru diinstal driver printernya dan bram……minta password untuk masuk ke sharingan printer tersebut, lah gw bingung dari PC tidk ada password dan dari waktu sharingan pun gw ga masukkan password, lah kenapa minta password yak….wadoh..wadoh…jadi pusing deh, tetapi dimana kita berusaha di situ ada jalan, Alhamdulillah masalhnya tersebut bisa teratasi dengan cara :

 

1. di printer windows 7 nya klik start – control panel – network and sharing center

2. klik change advanced sharing setting dan aktifkan berikut ini :

- Turn on network discovery

- Turn on file and printer sharing dan

- turn off password protected sharing

3. setelah itu di save change.

4. setelah itu klik start – device and printers – pada icon printer yang akan di share klik kanan – klik printer properties.

5. Pilih menu tab sharing dan centang “share this printer” dan “Render print jobs on client computers” ketikkan pula type printer yang akan dishare. dan Ok

6. setelah di setting di windows7nya barulah di windows xp tinggal masukkan ip windows 7 dari menu start – run.

 

Semoga Bermanfaat

http://umardotcom.wordpress.co

 

Filed under: Windows,

Tinggalkan Balasan

DI DUKUNG OLEH :

Welcome Myspace Comments

Dijual rumah diPasar Minggu

Kalender

Juni 2011
S S R K J S M
« Mei   Agu »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Isi Polling Dung Bro!

Jadwal SIM keliling di JAKARTA

Jadwal SIM keliling

Klik di gambarnya

Info Tagihan Telpon & Speedy

Info Tagihan Telpon Telkom dan Speedy

Klik di gambarnya

Lihat Tagihan Listrik Anda

Info tagihan

Klik pada gambarnya

Info Komputer Anda!

IP
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

